Kamis, 26 Desember 2019

Satu Guru Satu Blog (Sagusablog)



Satu Guru Satu Blog (Sagusablog) merupakan salah satu pelatihan online yang diadakan oleh Ikatan Guru Indonesia (IGI) dan dapat diikuti oleh semua guru di seluruh Indonesia. Adapun cara untuk mengikuti kegiatan tersebut adalah dengan terlebih dahulu mendaftar sebagai anggota Ikatan Guru Indonesia (IGI) dan kemudian dapat mendaftar diklat online ini melalui SIM Guru Pembelajar IGI.
Jika belum terdaftar sebagai anggota IGI dapat mendaftar secara online melalui tautan berikut ini : https://anggota.igi.or.id/pendaftaran.html



Setelah terdaftar sebagai anggota IGI, untuk dapat mendaftar sebagai peserta Diklat Online dengan cara klik pada tautan : https://gurupembelajar.igi.or.id dan login dengan akun yang terdaftar pada keanggotaan IGI, kemudian pilih kanal Sagusablog, dan selanjutnya tinggal klik pada tombol "Daftar".

Pelatihan Sagusablog kali ini sedah memasuki angkatan ke 32 dilaksanakan pada tanggal 22 - 28 Desember 2019. Peserta Sagusablog angkatan 32 ini terbagi dalam 10 kelas, yang masing-masing terdaftar di kelas telegram sebagai wadah untuk berdiskusi tentang materi dan tugas tagihan tiap materinya.

Materi pada pelatihan Sagusablog ini meliputi :
Modul 1: membuat blog guru dengan engine blogger
Modul 2: mendesain template blog guru
Modul 3: mendesain header blog guru
Modul 4: mengelola dan menghias blog guru
Modul 5: Mengelola dan membuat menu
Modul 6: membuat dan mengelola soal online

Selain disediakan modul dalam format pdf yang dapat langsung diunduh, materi juga disediakan dalam bentuk video tutorial, salah satu nya adalah sebagai berikut :


Semua materi dan video tutorial tersebut juga sudah dibuatkan dalam format apk berbasis android, sehingga setiap guru yang mengikut kegiatan ini dapat menginstal di android masing-masing untuk memudahkan dalam mempelajarinya.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

apa komentarmu...?